Minggu, 17 Februari 2013

KKL Jakarta-Bandung 2013 :-)



Haiiii Assalamualaykum wr.wb
Today (pas nulis ini di lepi), gue  baru aja sampai dari KKL Jakarta-Bandung. Rasanya seneng dan pegel hahaaa. Okee, one by one, step by step,  bakal gue tulis di sini.

Selasa, 29 Januari 2013. Berangkat,  

Gue berangkat dari rumah jam setengah1 siang diantar ayah tercinta pake my red. Sebelum berangkat pergi, biasalahh ibu gue pasti ada pesen. Klo gue pergi ke pantai, biasanya begini “ra usah pecicilan neng pantai, leh dolanan ra usah adoh-adoh, keli ndak an”. (kira-kira begetoo).
Nahh, pas gue mau berangkat, ibu gue bilang “neg mulih ra usah ngusungi gombal”.
Gue “ hahhh??”.
Ayah gue “ rasah sing-sing koyo neng Bali kae, gombal saono-onone diusungi kabeh”.
Gue “oke boz”.
Kumpul di depan Gereja UNS (perlu diketahui kalo di rundown itu kumpul jam 11 dan di jarkom maks jam 12, sedangkan gue jam setengah 1 baru dari rumah). Di sana gue ketemu dengan teman-teman yang ikut KKL dan beberapa yang tidak ikut hehee. Kita berangkat jam 13.00 WIB, dengan menggunakan jasa Naura Tour dan Super Jet Bus Subur Jaya. Ini bis keren, ada tv.nya setiap 4 kursi, trus ada 2 tv besar dan yang wajib adalah ber-AC (adeemmm). Sebelum berangkat dibagiin jaket angkatan yang harganya 115.000. Oh iyee, ongkos KKL kaliini 755.000 heheee. Tadinya gue di dalam bus duduk sendiri, coz Rina naik dari Pemalang. Tapi karena Linda duduk sendiri, yaa gue pindah ke depan buat jejer Linda. Trus tempat gue yang kosong, sementara dipake Muamar. Masuk bis, gue langsung makan nasi+ mie goreng+ telor yang gue masak sendiri dari rumah. Lapeeeerrr guys wkwkwkwk. Padahal juga dapat snack selamat datang lhooh, isinya pudding, aqua, tahu isi sama mandarin cake. Sepanjang perjalanan gue memanfaatkan fasilitas karaoke, heheee, dengan suara gue yg serak2 demam masuk angin, gue berusaha buat menghibur mereka sembari berharap semoga mereka ga mabok denger suara gue. Pas karaokean itu sebenernya gue pengen jaim karena (sensor). Tapi ternyata apapun itu ga bisa menghalangi gue  buat berdendang, eciiieehhh. Hahahaaaa. Okee, rutenya, Solo-Kartosuro-Boyolali-Saalatiga-Semarang-Kendal.
Di Kendal, kita makan di waktu malam sambil sholat magrib dan isya. Baru mau masuk RM aja si Indya udah bikin gara-gara. (sensor). Menunya itu sop dan rendang kalii yaa. Pokoknya enak dan paling enak selama tour. Setelah itu, kita kembali melanjutkan perjalanan, ke Pemalang-Pekalongan-Tegal-Brebes. Habis makan itu,
Muamar “Ji, ada snack ga?”
Gue, “ada, tapi chiki-chiki gitu, mau?”
Muamar “boleh ji,tapi ntar aja, masih kenyang” (ya iyalah, kan habis makan). Gue kesulitan buat masukin tas  ke laci atas trus dibantuin Muamar.
Gue “wahhh kita ini mesra banget siih” #bercandahloini (untung ga ada MFC, kalo ada, habislahh guee saat itu juga)
Muamar “hmm ji, mulaii”.
Di Brebes, bisnya berhenti buat ngambil Olla sama Rina. Gue sama Indya adalah dua orang yg paling setia melek buat nungguin mereka berdua diantara kita berempat yang duduk di dalam bis. Secara Linda sama Tari, dengan bangganya molor. Hmmmm..  demi Brebes, gue rela ga tidur supayaa setiap titik di kota itu gue inget (padahal yang gue inget Cuma Bank Jateng tempat Olla sama Rina nunggu). Siapa tau di (sensor), hahaaaaa. Setelah  itu, rutenya lupa gue klo ga salah kita masuk tol trus Cirebon. Tadinya gue ga mau tidur sampai menginjakkan kaki di Jakarta, tapi, besuk itu gue butuh kondisi yang fit, terpaksa jam 23.58 gue memejamkan mata. Begitu melek, sampai di Subang. Trus merem lagi, sampai di Bekasi. Intinya itu, lewatnya jalan tol mulu. Jadi gue bingung klo mau up date status. Oh iya, selama perjalanan berangkat, setiap kota pasti gue up date status, hahaaa. Kecuali Brebes, 2x hlooo  gue hahaaa. 

Hari pertama. Rabu, 30 Januari 2013 

Sampai di TMII sekitar jam 04.20 WIB klo ga salah. Gileeeee, buanyak banget yang nongkrong dan pacaran pagi-pagi buta. Apa ga pada di cariin emaknya mereka ituuu???? Ckckckckck. Yuup, sampa disana langsung check in, masuk kamar dan mandi. Satu kamar ada 6 ranjang tapi tingkat. Yang bawah udah diisi Rina, Olla, sama Indya. Dan gue harus terima tidur mepet atap. Gue ada rencana buaat nurunin itu kasur ke lantai, ngeri banget soalnyaa heheee. Airnya biasa ga adem ga kayak di Tawangmangu hehee. Gue sekamar sama Rina, Olla, Linda, Tari, daan Indya. (Rina, Tari) (gue, Olla) (Indya, Linda). Habis itu, kita sarapan di Graha wisata TMII (nama tempat kita nginap) menunya soto ayam kalo ga salah. Sebelum dan sehabis makan, kita gak lupa sama yang namanya foto-foto. Dengan dresscode atasan batik dan bawahan rok hitam, gue dkk meluncur ke SMAN 8 Jakarta.
Sekolah itu tadinya kena banjir, tapi syukur, sekarang udah surut. Baru masuk aja gue udah bilang waoo pas ngeliat ada bendera negara-negara ASEAN di kanan kiri sang Merah Putih. Belum lagi, setiap kata-kata motivasi yang ada di tulis dengan 3 bahasa. Kita di sambut ramah banget di ruang multimedia. Ini sekolaaahhh keren banget, lulusannya itu hlo banyak yg kuliah di luar negri dan UI (Universitas Indonesia). Luar biasaaaa. Biaya sekolahnya yg gratis, bikin ngiler dengan fasilitas mulai dari toilet yang bersih, ruang kelas, ruang multimedia, sampai laboratorium terutama fisika yang musti bilang lebih dari 8 wwwwoooooowwwww. Klo ga salah sblm SBI ( Sekolah Bertaraf Internasional) dibubarkan, biayanya sekitar450ribu/bulan. Tapi itu sekolah keren pokoknyaa. Dan tanpa program SBI pun, SMAN 8 Jakarta emang udah taraf internasional. Wooowwww.
Naik bis (sensor) Ke OVJ. Katanya tapping jam 2, ternyata jam 4. Lamaaaa. Sampai di studio, kita makan di waktu siang (lunch box) yg menunya nasi+kubis kacang panjang bumbu kuning+ rendang klo ga salah, ada krupuk dan jeruknya. Hadduuuhh, selama nunggu itu mbosenin banget, walaupun krunya ganteng2. Masukk ga boleh bawa makanan dan minuman. Kita barengan sama IKIP PGRI Semarang, PRAMUKA Subang, dan ibu2 dari Depok. Gue duduk di sampingnya Dewi Gita tapi setelah Fahmi. Tenggorokan gue pas disini kering kerontang. Di beberapa segmen, lipsing “ea ea” nya, ngelak soalnya gue.
Habis dari studio OVJ, kita ke trans7 buat nonton live show bukan 4 mata. Nyari parkirnya susah banget. Akhirnya buat menuju studio, lewat jembatan penyeberangan. Seneng banget gue pas lewat jembatan, secara pemandangan lampu-lampunya kereeenn. Nyampe trans tv, sebelum masuk tas diperiksa dulu. Sholat disana (sensor). Wuuiihh KM nya antreannya panjang banget. Habis itu makan di waktu malam (dinner box) menunya nasi+tempe kering+ayam goreng+pisang. Jam 9 kita masuk ke tenda, tas diperiksa, no food and drink. Tapi permen sama sprite gue lolos heheee. Kita barengan sama UGM, Universitas Gorontalo, IKIP PGRI Semarang dan Universitas Udayana Bali. Pas ini, gue nguantuukk  banget sampe nangis. Olla Ramlan itu cantik banget kayak barbie. Tukul, Olla, Pepi, Tamara Blezinsky, Kimberly Rider, sama yg co lupa hehee.

Hari kedua, Kamis, 31 Januari 2013

Sampai di penginapan jam 00.20 WIB klo ga salah (pulang pagi). Tadinya di bis gue bilang, “pokoknya ntar mau mandi dulu baru tidur, soalnya klo ga mandi pliket dan ga bisa tidur”. Rina, “iya ji, aku jg, mau keramas”. Dan kanyataannya Rina mandi keramas tengah malam dan gue langsung tidur hahaaaa. Paginya gue dihujat habis-habisan sama mereka temen-temen sekamar gue hahaaa.  Kita makan pagi dengan menu nasi goreng bakso dan telor mata sapi. Habis makan kita ber6 (gue, olla, indya, tari, linda, rina) foto-foto dan disusul anak-anak yg lain, kita juga bikin video pas lagi nyanyi di samping bus, nyanyiin lagu D’massiv “Diantara kalian” spesial buat Indya. Pas itu, gue ngerasa urat malu gue lagi konslet, so whatever lah. Capek? Kita masuk ke bis, dan karaokean lagiii, hahaaa. Lagunya gak pernah sampai selesai wkwkwk.
Kita lanjut perjalanan ke PP IPTEK TMII. Karena kita kepagian yaa belum buka, nunggu 10 menit laaa. Hehee. Alat2nya canggih banget. Aku sama Rina nyoba buat meluncurkan roket air lhoohh hehee. Diantara mereka semua, cuma Indya yg setia nungguin aku sama Rina ambil roketnya. So sweet wkwkwk. Banyak yang kita coba di sana antara lain harpa tanpa dawai, simulasi gempa bumi, generator genjot dll. Selain itu, gue juga nyoba yg namanya kayak motor gitu deehh, tapi susahh banget dan jatuh mulu. Gue juga pengen naik sepeda yang di atas tali, tapi syaratnya BB maks 50 kg, sementara gue??? Hikksss. Dieeettt jen haahaaa. Akhrirnya yg naik Dinda PA deeh dan gue dadadada dari bawah.
Trus kita goes to Dufan ye ye yeeee Dufan oyee ( baru pertama ke Dufan, maklum)
Sebelum ke Dufan kita ke Gelanggang Samudra dulu. Sampai disana jam 12 siang, nah looo, masa iya di Gelanggang Samudra Cuma dikasih waktu 1 jam doank. Cuma sempat buat sholat donk. Tapi itu berlaku buat mereka yang ga bandel dan taat asas. Tapi itu ga berlaku buat gue, Rina, Olla, Linda, Indya dan bu dosen cantik ( bu Wanti). Kita habis sholat nonton pertunjukan lumba-lumba 15 menit dan disaat semua orang jalan ke bis, kita ber6 justru kabur liat 4 Dimensi.. uyyeeeeee. Eksklusif banget di sana Cuma ada kita ber6 plus 2 org hahaaaaa. Seruuu, kursinya goyang-goyang,trus ditengah2 disemproot air juga hahaaaa. Ikannya itu hlooo deket banget kayanya. Kaya kita ada di film itu heheee. Pas itu gue disms Desi dan di telfon mbak Era. Secara kursinya lagi goyang-goyang, ya gue gak berani donk buat ambil HP di saku celana gue. Ntar klo gue jatuh yg nolong siapa coba??? Pangeran kura-kura yang di film?? Trus ntar pangerannya gue cium trus berubah jadi Marcel Candrawinata gitu. Duuhhh itu Cuma di film-film kaleeee. Ngarep.
Alhasil sampai di bis, kita diplototin sama anak2 satu bis, duuhh maaf ya teman-teman.  Mungkin mereka semua pengen nelen bulat-bulat kita ber6, eehh kita ber5, bu Wanti ga ikutan ditelen bulat-bulat pastinya. Akhirnya kita goes to Dufan  ( the real Dunia fantasi brooo siissstt)
Di dalam bis, sebelum sampai Dufan, pada ribut, mau bawa tas ga, dan akhirnya ga bawa tas dan Cuma bawa seperlunyaaa. Oke, sampai di Dufan, tanpa pikir panjang, gue dan teman2 langsung ngacciiiirrr masuk ke Dufan. Lirikan pertama, jatuh pada bianglala, secara gue  pengen banget. Tapi karena antri, ganti kora-kora dulu. Kata siapa gitu gue lupa, klo kora-kora itu buat pemanasan dulu. Dari tengah gue nmr 2. Sederet sama Indya, Rina dan Dinda Ame. Pertama siih enak, ayunannya santai, lama2 tinggi banget, kayanya 90 derajat deh, gue aja yang hampir di tengah, pas di atas, pantat gue rassanya mau lepas, gileeee. Jantung gue pas turun ser seraan kayak habis disalamin Marcel Candrawinata gituu. Selama beberapa detik emang gue ga mau membuka mata. Biar hati gue tentram dikit. Ooh iya, pas naik di depan gue (sensor) ( gilaaa, suasana mencekam aja gue masih sempet liat hahaaa bakat ). Mereka yg naik kora-kora pada kapok, tapi gue malah ketagihan, assooy soalnyaa hahahaaa.
Ontang-anting. Duuhh awal liat aja gue agak ngeri, soalnya diputer di atas gitu, mana hampir 90 derajat. Tapi, bukan gue namanya klo ga nekat. Akhirnya, gue, Indya, Rina dan Linda naik ontang-anting. Gue ga tau dan ga gagas klo di pinggir itu ngeri, dan gue duduk di pinggir. Waaa, pertamanya mahh enak, tapi pas sampai atas, gileeeee tinggi banget, gue ga hentinya teriak-teriak kayak tarsan gitu, bahkan gue sempettin buat teriak “ uuuuddddaaahhhh..ini kaapaaaannn turunyaaaaa..uudddaaaahhh ddddooooonngggg” kira-kira seperrti itu hehee. Dan setelah gue capek teriak gue memutuskan buat tidur karna kepala gue agak pusing. Emang klo naik ontang-anting sambil merem itu enak, kayak nge-fly gitu hehee tapi malah si Rina triak2 “eehhh ji ji tangi ji, ojo ngono kui”. Tapi gue gak peduli, klo melek, pusing soalnya, enakan merem. Begitu turun, sumpah, kayak mabok gue.
Pusing gue emang belum ilang bener, tapi gue ga bisa nunggu lama buat naik halilintar. Secara waktu terbatas. Kita di Dufan Cuma dikasih waktu sampai jam 15.30 WIB. Langsung gue sama Rina naik halilintar, tapi Indya sama Linda ga mau dan bener-bener ga mau. Okee di tengah kliyengan sedikit gue, gue tetep naik halilintar. Pas awal gue masih sempet ngobrol dikit sama Rina, tapi pas mau belok dan gue nengok liat laut, gue langsung puyeng dan merem langsung. Walaupun begitu, gue tetep kerasa banget pas diputer 2x. Merem aja deg2an, apalagi melek (jangan2 klo melek biasa aja) hahaaahaa. Turun dari halilintar, gue ketemu Tari yg nganterin Adin ke toilet, kayanya si Adin mabok tuuhh, secara dia habis naik halilintar langsung naik ontang-anting. Pas berteduh ketemu Fahmi, Umam, Yulian, sama Eli.
Gue nanya “ gmn rasanya naik halilintar?”.
Mereka “ jgn ngaku gaul kalo ga naik halilintar”.
Si Fahmi ngacungin jempol pula.
Linda “tontonen kae rambute nganti njegrak kabeh, kuwi lhoo mesti mumet”
Tapi dari ekspresi mereka, gue tau kalo mereka ga baik-baik aja. Setelah naik halilintar,  gue bilang gue baik2 aja, tapi kata  temen-emen gue, gue pucet banget dan medeni. Secara pas itu gue emang pengen muntah, tapi ga bisa. Asliii pusing banget pas ituu. Gue gak bisa mendiskripsikan rasanya, tapi ya gituu.
Si Olla maksud gue Olla, di itu nggregeli banget buat nonton happy feet. Duuh antreeenya panjang banget, tapi kita di depan, ya iyalah, secara kita udah antre 10 menit, masak ga dapet depan hehee. Pertama kita liat cuplikan filmnya dulu, trus kita nonton film yang sesungguhnya. Duduk di kursi, gue duduk sebelahan sama Rina, anak-anak yang lain pada di depan. Padahal ga ada serem-seremnya, tapi Rina bisa triak-triak maksimal gitu. Tenyata pas gue nengok “ ji piye jii, iki aku meh mlotrokk, iki piye ji?”. Emang siih pas itu posisi Rina ga enak banget heheee seperti di ujung kursi heheheee. Dan gue Cuma bisa ketawa dan bilang “munggaho rin” wkwkwk. Selesai happy feet, pusing gue ilang dan sembuh aslii. Kayak terapi aja ini wahana.. good job !
Kita yang terdiri dari gue, Rina, Olla, Tari, Linda, Indya, Aya, Adin  memutuskan buat beli minum dulu. Air mineral merk prima yg tanggung seharga 5rb. Gue sama Rina jadi pengen buka lapak di Dufan wkwkwk.
Habis itu gue, Olla, Indya sama Rina ke arung jeram. Linda? Linda udah kayak ibu yang senantiasa dengan setia nungguin anak2nya buat main hehee. Dia ga berani basah-basahan coz lagi ada tamu. Akhirnya gue, Olla, Rina dan Indya naik arung jeram dan mereka semua basah kuyup, apalagi Rina, kayak mandi ajee itu anak. Gue Cuma basah dikit.. yyahh malah ga seru,, seruu aja dink, orang gue bisa ngetawain mereka2 yang basah kuyup heheee.
Kita jemput Linda dan cuuzzz ke niagara-gara. Linda tetep ga mau naik. Akhirnya gue, Rina, Indya dan Olla ke nigara. Sampe disana pada udur, ga ada yang mau duduk di depan, alasannya pada takut basah. Ajeee gileee.. dan karna gue paling ga basah, akhirnya  gue yang di depan tapi ga paling depan, urutannya kosong, gue, Indya, Olla dan paling belakang Rina. Hihihiiii cekikikan mulu kita. Pas mau naik tanjakan kog perahunya agak miring kayak mau numplek, duuhh ini pusat massanya ga pada di tengah, akibatnya Rina di belakang berendam hahahaaa. Setelah diberi komando, akhirnya posisi perahu balik normal dan menaiki tanjakan. Pas turun ituu lhoooo, sensasinya luar biasa, gue yg di depan basah, tapi lebih basah Rina yang duduk di balakang, klo Indya sama Olla mah nyari aman, mereka duduk di tengah, hmmmm.  Pas keluar kita langsung nyari bu Linda, dan pas kita kebingungan karna dia ga ada di depan tornado, kita temukan dia ada di alap-alap sejenis sama mini coaster klo di THR Sriwedari Solo. Dan kita sempet buat teriak “ heeyy Lindaaaa”(sambil dada dadaaa) heheee. Akhirnya kita nyusulin Linda buat naik alap-alap, tadinya kita nyuruh Linda buat ga turun, tapi dia malah di suruh turun sama mas nya yang jaga, gak seruu ahhh si mas nyaa.. gue sama Olla akhirnya duduk bareng, duduk paling depan, yaa itu gak serem tapi gue mau treakk triakk ajaa, biar seruu, dan Rina duduk bareng sama Indya nan jauh di belakang. 4x putaran ini mini coaster. Pas turun, eee anak kecil yang ada di belakang gue ama Olla nangis dan gue justru bilang “ kog nangiss sih dek, kan seru lagiiii J “. Malah nangisnya tambah keras ==”
Habis itu kita ribett mau makan dulu apa istana  boneka. Nanggung .. jamnya udah mepet, istana boneka aja sekalian yang paling deket, ee Linda pengen naik tornado malah. Kita suruh dia naik tornado dan gue, Indya, Olla Rina ke istana boneka. Masalahnya diantara kita ga ada yg minat naik tornado, apalagi gue, gue ga pengen sama sekali. Gue ga siap di bolak-balik, bisa-bisa gue muntah dan nyebar kemana-mana muntahan gue trus orang-orang bakal bilang “waaahhh tornado ada air mancurnyaa, jangan-jangan air ajaib nii”. Tapi Linda ga mau, hadduuh.. Sampai di istana boneka ketemu rombongan Yuli yang baru aja selesai menyusuri istana boneka. Kata Yuli “ oallaaahhh mau ki kudu gowo dayung dewe ko ngomah”. Firasat gue agak gimana gitu. Dan akhirnya kita ber5 naik perahu.  Sebelum masuk istana boneka kita foto2 dulu. Istana boneka itu isinya ya boneka (ya iyaalahh, kalo robot namanya istana robot). Isinya itu adat-adat gitu mulai dari yang semua provinsi di indonesia juga ada negara-negara lain di dunia. Kerenn deeh pokoknyaa, tapi perahunya itu lhooo, lamaaa beuuddttzzz, habis2in wajktu kita yang Cuma bentar. Tiap belokan Cuma bilang “kayanya ini pintu keluar”.  Selalu seperti itu sampai ketemu pintu keluar yang sesungguhnya dan bilang “ akhiirrnyyaaa selesai juga”. Hahaaa.
Habis ituu kita debat sehat lagi mau naik bianglala apa ambil makan. Akhirnya diputuskan kita ambil makan di Columbus, dan gue mengucapkan selamat tinggal pada bianglala raksasa. Kecewa? Iya. Akhirnya gue jalan terus, dan Olla terus2an doain gue supaya bisa balik kesini (Dufan)  lagi. Amiin. Gue memutuskan buat jalan sendiri dan ga bareng sama Olla, Rina, Linda dan Indya. Di depan gue ada Fahmi sama Fairusy. Yahh dan gue dibelakang mereka berdua, meratapi nasib karna ga jadi naik bianglala. Huft. Yaahh gue tetep tegar menyusuri jalanan Dufan sampai di bis sambil nenteng makanan yang diambil dari Columbus tadi. Sampai di depan bus, gue sadar kalo yang ada di depan gue Abdul Aziz, gue senantiasa nunggu di belakangnya, sampai akhirnya dia bilang “ ehh, monggo jii”( mempersilahkan gue buat jalan duluan). “ehhm iya” jawab gue.
Sampai di tempat duduk gue ditanya Muamar “ naik apa aja ji, berapa wahana?”.
Gue jawab “ banyak mu, yg jelas gue ga naik bianglala, lo naik bianglala?”.
Muamar “ wooo, jelas donk, naik bianglala seru, bisa liat seluruh kota Jakarta,  asiikk pokoknya, kmu naik histeria ga?” ( yaa biasalah Muamar, pasti itu anak bangga banget deeh karna dia naik bianglala dan histeria sementara gue nggak, paham gue ).
Gue ”hnggg gue ga naikkk dua-duanya”.
Muamar “ naik halilintar ga?”.
Gue” naik donk, kora-kora juga”.
Muamar” ohh yaa lumayan mending tapi tetep aja ya ga naik bianglala”. (cepeek deeh, dia ga tau apa, turun dari halilintar gue hampir pingsan).
Akhirnya setelah temen-temen gue masuk, kita makan. Makan siang kita jam 16.10 WIB. Menunya fried chicken, nasi putih and saos.
Gue ga bisa update status apa-apa karna gue Cuma tidur aja. Bangun-bangun udah nyampe Purwakarta dan beli oleh-oleh. Gileee bangun tidur beli oleh-oleh hahaaa. Top  banget deh gue. Kita menuju ke tempat oleh-oleh, ke suatu toko, tapi kita pending  dulu. Kita makan dulu di rumah makan padang, menunya ikan, sambal ijo, tempe goreng, telor dadar padang, sama kacang panjang dan kubis di bumbu kuning gitu lahh, buahnya semangka. Kita makan dengan biasa aja, lalu selesai dan pergi. Di toko oleh-oleh, gue beli peunyem,Rina, Linda, Indya juga klo ga salah. Tapi Indya juga beli snack buanyak banget.
Eehh di toko oleh2, gue disapa sama penjualnya yang masih muda “kak”.
Gue “oh iya a’”.
Masnya yg jual, “ kakak cantik”,
 “silahkan bayar di kasir kak”.
Gue, “ohh terimakasih” (haghaghag nge-fly deh gue).
Yuukk lanjutkan perjalanan ke Bandung, bobok lagiii. Bangun-bangun di pom bensin, dan nebeng buang air heheee.  Selesaiii, ya bobok lagiiii. Oh iya, ada pas di toilet pom bensin, tapi lupa pom mana, pokoknya Indya itu girang banget, soalnya ada toilet yang dia habis pake trus (sensor aja deeh) hahaa. Gue tau banget pas ini, Indya bangga banget pasti.

Hari ketiga, Jum’at, 1 Februari 2013 

Sekitar jam setengah 1 nyampe di Wisma Pos Bandung. Uyeeee bobok di Bandung. Gue sekamar 105 sama Olla, Indya dan Tari. ( gue, Tari) (Indya, Olla). Rina sama Rina tidur di kamar sebelah 106, dan parahnya lampu kamar mandinya mati. Ujung2nya klo mandi ngungsi juga heheee. Ohh iya, soal acara malem itu gagal, soalnya kita udah pada capek. Mau bobox, gue dengerin lagu galau bentar, trus dengerin lagu koreanya Indya trus bobok hahahaaa.  Mereka pada nyetel alarm dan gue nggak. Gue bakal bangun dengan sendirinya ketika denger suara berisik mereka esok hari heeeeheee. Sebelum bobok kita sholat magribh sama isya’ dulu jamaah di imam.i Olla.
Benar saja, gue adalah orang yang terakir bangun. Saat Tari udah selesai mandi, dan Olla lagi proses mandi. Antrian berikutnya siih Indya, tapi Indya masih agak males gitu, jadi yaaa pakpunknya gue duluan donk heheeee. Habis pakpunk, sholat subuh. Setelah gue dandan cantik, gue keluaar kamar. Dan yang pertama gue lihat itu pemandangan Tari lagi ngeliatin kamar kanan depan sambil pegang hp dan senyum2. Ngapain lagi itu bocah kalo ga ngliatin Pmd Sgb, paraaaahhhh. Katanya move on. Mana??? (setiap hari selama KKL yg di bahas Cuma Sgb mulu. Kayak gue donk ga pernah bahas (sensor)). Dan gue pas liat (sensor), ceezzzz langsung tepat sasaran hahaaaa. Vitamin A wkwkwkwk. Dan Linda baru bangun tidur jam 6 pagi, itu bocah susah banet dibangunin kata Rina. Huftttt. Oke waiting Linda. Setelah kita semua cantik. Check out, naruh barang di bagasi, trus makan. Goes to ruang makan. Oke makan, menunya opor ayam sama oseng2 soun kalo ga salah.  Selama makan, kayanya Rina mandangin (sensor) mulu deeehh. Makan gue ga tenang gara-gara banyak kucing, gawat. Kucingnya gedhe banget, geliii gue. Mungkin dalam KKL ini yang agak nyesek Indya. Kenapa? Karna ada kamilla wkwkwk. Yang sabar ya ind. Jujur selama KKL, kita ga pernah berhenti yang namanya mikirin Raffi Ahmad. Cuzzzzz Boschaaa.
Dari tempat kita turun, jalan ke Boscha kata masyarakat sekitar situ +-  2km. Ajee gileeee, hasrat hati pengen ngojek. Tapi, masa iya gue ngojek sendiri. Pekewuh? Iya. Dan terutama (sensor). Alay. Ntar gue dikira manja, trus (sensor). Alay banget. So, gue memutuskan melangkah dengan kedua kaki gue, gue jalan dengan dgn sedikit sekali ngobrol, supaya napas gue teratur. Dan gue yang pertama sampai di Boscha. Uyeeeee. Duduk pertama kali di Boscha. Hahahaha. Kita digiring masuk ke ruang multimedia, di sana kita dijelasin all about Boscha dan sedikit tentang astronomi. Mas yang njelasin kereen (sayang lupa namanya).
Habis itu kita ke Cuple Boscha di sana ada teropong guedhee bannneet. Teropong terbesar ke6 di Asia pas jaman dibuat. Atapnya keren, bisa buka tutup dari bawah, pake remote lhooh. Dan semua onderdilnya masih asli dar pertama di buat. Lensanya aja baru 2x di bersihkan. Tepat di depan gue berdiri siapa coba??? Hahahaahhhaaa (sensor).
Lanjuut perjalanan ke ITB, tapi kita singgah di UPI buat sholat jum’at. Sampai di UPI gue masih tidur, dan yang mbangunin gue (sensor). Kata Ibnu masjid UPI “kereennzzz bangeet”. Dan apa yang dilakukan Rina di UPI?? Dia muntah di UPI. Duuh. Gue Cuma di dalam bus aja sama Tari, Indya, Adit, dan beberapa ce2 lain. Heheee. Pusing gue. Dan dari lubuk perut yg paling dalam, gue juga pengen muntah. Tapi ndak tuman wkwkwkwk. Pas ini Tari duduk di sebelah gue, dan tentu saja yang dibahas Tari yaaa sii sgb ituu.
Pas Rina balik, dia bilang “kamu tau ji apa yang aku temui di dalam?”.
Gue “jelas ga tau, kan gue di bus mulu”.
Rina “mie ayam jiii”.
Gue “haaaaa pengeennnn”. Sunyi.
Melanjutkan travelling ke ITB (Institut Teknologi Bandung). Sampai di ITB, kita di bikin galau karena bis A itu muterin ITB 2x Cuma buat parkir awawawaw.  Kita diturunin di gd F kalo ga salah, pokoknya dekat sama geloranya. Dan disitu kita makan, satpamnya itu bikin galau, kita makan kok diliatin mulu. Menunya, nasi putih+oseng kentang+sawi gitu sama   buahnya pisang. Sawinya kurang mateng. Anak-anak bis B udah diturunin di atas dan mereka sekarang udah sampai duluan di tempat yang seharusnya. Selesai makan siang kita menuju Departemen Fisika. Lewat trowongan. Dan loe tau? Terowongannya itu puuuaaannjjjaaannggg beuudttzzz. Belum selesai sampai disini, kita musti lewati gunung lewati lembah, bukan itu ding maksud gue lewat gedung 1 ke gedung satunya dst naik turun tangga pula. Okee, harus diakui selama perjalanan mata sangat sehat. Lihat kedepan, ada (sensor), lihat ke sekitar wuuiiihhh banyak (sensor), dan tentunya lihat ke belakang, jelas, (sensor) menyapa hahahahaa. Akhirnya kita sampai di ruang multimedia. Dapat snack juga, isinya itu total, lontong ayam, kue bolu kukus, sama apa yaa??lupa. Ciieee kakak kakak yang di ITB ramah-ramah yaak. Kalo gak salah ada yang namanya mbk sasa, mas agastia, mas kinkin, sama ketum HIMAFI ITB 2013 ms abel dll ( muuph udah lupa namanya). Oh iyee, pisang buah makan siang tadi gue kantongin hahahaaa.
Disana kita dijelasin tentang prodi fisika ITB punya. Di ITB itu klo TA udah ada space nya sendiri2, kayak kelompok  gitu. Dan itu milih sendiri tapi dengan syarat udah memenuhi makul2 yang dibutuhkan buat TA. Kita juga diajak touring laboratoriumnya, sayang, tiap kelompok yang terdiri dari 18 orang hanya bisa kunjungan ke 1 laboratorium. Dan rombongan gue dapat jatah laboratorium polymer. Di dalam lab udah ada kakaknya (lupa lagi namanya capha). Intinya kita dijelasin tentang sensor. Kita juga diberi motivasi klo ide itu mahal, jangan plagiat, manfaatkan potensi yang ada pada diri kita, karena itu buat masa depan. Ada juga alat yang klo pesen harganya 10jt, tapi karna bikin sendiri, Cuma habis 2jt. Laboratorium itu udah kayak rumah keduanya, karna di tempat itu dia berkarya. Laboratorium itu udah kayak pabrik. Mana kakaknya itu ngomongnya keren banget. Kakanya pinter bangettt, dan pas akhir ternyata beliau S2. Katanya dosen itu kalo seminggu aja gak ketemu, pasti udah bingung nyariin. Istilahnya kangen berat. Dan selama kakaknya njelasin, gue Cuma bisa bilang “waoooww”, dan ntah berapa woow yang keluar. Klo 10 mah, lebiih. Sebelum balik ke bus, kita foto bareng dulu, bareng sama kakak yg di ITB juga heheee.
Perjalanan kembali ke bus, lewat yang tadi, tapi sebelumnya kita sholat dulu di masjid ITB. Disana peminjaman mukenanya tertib. Keren deeh, kamar mandinya juga bersih. Selama perjalanan habis sholat sampe di terowongan sampe di bus, gue sama Tari ngobrolin soal JFC. JFC buka cabang baru di Bandung. Tentu bahas yang namanya (sensor), mulai dari season 1 sampai season 6. Di deket fakultas tehnik, gue ambil bunga, gue menyebutnya “bunga cinta dari ITB”. Seharusnya itu yang ngasih co gue yang di ITB, tapi sayang ga punya (gubraak), jadi gue metik sendiri. Pas metik bunga itu, temen gue yang namanya Tri bilang “Jenji, koe kog kemayumen to”. Gue “ora ahh, biasa”. Langsung mak jleb jleb tuhh gue, Tri tau nama gue?? Langsung gue diem cep 1 menit, secara di sebelah Tri ada Dwi Pras (Dirut SIM UNS). Cuma 1 menit ji?? Iya 1 menit (kayanya ga nyampe malah, sekitar 15 detik gitulah), dan setelah itu gue ngobrol dan udur sama Tari soal (sensor) ses.4. Pas lewatin terowongan, geloranya ramee banget ada yang basket, ada yang sepak bola, tennis,jogging dll, mata segerr lagii ==”.
*********************************(sensor)
Sampe di bus, lagi2 Tri.
Tri “Jnj kii ramee ne”.
Gue “ hlooh Tri, katanya susah hafal nama orang, kog nama aku hafal siih, hayooo?”.
Tri “ kae nggon jaket kog tulisane 1JnJ ki sopooo, ooallaah ternyata je n ji to”. (untung aja nama jaket gue ga jadi (sensor), bukan Cuma Tri yang kebingungan, gue juga #krikkrik)
Gue “wkwkwkwk iya Tri, kmu jdi ambil IPL?”. Sunyi.
Dan karena kita di ITB keluar jam 15.30 WIB, jelas ga mungkin yang namanya ke Pasar Baru. So, kita langsung meluncur ke Cihampelas Walk City.
Sampai di Cihampelas tadinya gue, Olla, sama Tari ga ganti baju dan langsung turun. Tapi apa mau dikata, setelah turun, kita balik ke bis dan ganti baju. Gue Cuma ganti dari rok ke celana. Di Cihampelas, tujuan pertama beli peunyem, tujuannya Rina niih. Dia beli peunyem 10 kg. Ckckckck.
Pas ditanya di bis “tuku penyem akehmen nggo opo rin?”.
Rina “ dikolak”.
Gue “hahaaahaa mulih KKL bakul kolak”.
Habis beli peunyem, gue ngeliat ada mie kopyok, pengenn banget. Tapi waktuu bree, Cuma 1,5 jam doank. Okee, beli mie nya ntar habis selesai beli oleh2. Akhirnya kita mengarungi dari satu lapak ke lapak lain buat negosiasi, tapi kayanya pedadang disana udah bikin kesepakatan harga minimal deh. Sampai akhirnya kita berhenti di suatu lapak yang ga disangka, yg jual kasep pisan euy. Saat gue sama Rina sibuk beli baju, Indya ijin buat beli maichih. Saat Indya kembali...
Indya “ eehh aku nawar maichih 20rb langsung dikekne lhooo”.
Rina “ emang towone piro?”.
Indya “ 25ribu”.
Gue “ woo dudul we milaa”.
Rina “ duuhh ind, piye lhoo, yo jelas dikekne lahh, yaa ampun, neng mburi kampus wae 15 ribu”.
Indya “ hahh?? Mosok??”. Sunyi dan Indya seolah seperti menyesal.
Gue nawar baju buat nisa dapt 25rb. Gue ”yahh a’ ukurannya kan lebih kecil, 20rb laa”.
Penjual “ ya ampun kak ndak boleh, 20rb dapat yang ini”.
Gue “a’ ini ada coklat2nya, ini cacat ni a’”.
Penjual “itu ntar dicuci hilang kak”.
Gue “ klo ga hilang gimana a’, hayooo  23 ya a’ “.
Rina “yaudah ji, beli di depan aja”.
Penjual “ ya udah kak, sok atuh”.
Gue “oke deeh a’, tuuhh harusnya di potong lagi nii”.
Rina “ aa’e wedi ditinggal kabur og.” (untung dicuci nodanya hilang).
Jalan lagi dan tawar menawar tas. Beli tasnya gue sama Indya, karena Rina mencari kebahagiaannya sendiri. Dengan pergulatan yang panjang dapat deeh tas 100rb isi 4. 2 gue, 2 Indya. Indya masiih sibuk mikir oleh-oleh buat kak Peti, boneka. Sayang, kita udah coba muterin 9x putaran dan ga ada yg namanya teddybear yang sreg sama Indya. Secara yang di sreg.ki Indya ya Cuma Miller seorang hahaaa. Piiss mamen.
Bertemu rombongan Olla dan beli snack di Ojolali.(sensor). Indya makin nyesek pas liat maichih yang harganya 17rb doank. Dan gue Cuma bisa bilang, yg sabar ya mil. Setelah dapet semua, balik ke bis. Nyampe bis buka hape ada sms Muamar “udah ditunggu teman2 di bus”. Cuuzz lanjut perjalanan di Kartika Sari toko roti dan kue. Tapi gue ga minat. Hp berdering dan ternyata ayah yang telfon, kata ibu suruh beli dodolnya 2kg. Hhaahhh???? Gue panik.
Ditengah kepanikan gue, justru Indya “ beli 4kg donk njiii, yg 2 kg buat calon mertua”.
Gue “ wadduuhhhh”.
Harusnya gue ngikutin saran Indya, karna gue nyesek sampe sekarang (nyesek mikir, calon mertua yang mana?? #jadiingetkalojomblo). Hiksss. Lanjutkan perjalanan ke rumah makan. Diperjalanan dilakukan pengundian doorprice, dari mulai ulang tahun sampe bikin paragraf aneh. Gue dapat jatah buat nyanyi balonku dengan nada sholawat, duuh malu, tapi gapapa, all is well, dapat gantungan kunci. Lalu pak Makmun ( tour guide kita niii) bikin tebakan:
Pak makmun” tadi saya punya kenalan, pas saya tanya, namanya pitu kurang siji, siapa nama ce itu?”
Bersahut-sahutan “ nem” “painem” “paijem”
Indya “juminten”
Umam” angel”
“prisia” “prisilia”
(Busyeett parah banget yaaaa)
Pak makmun “ 6 huruf, depannya k belakangnya m”
Rina “ karinem”
Pak makmun “kalinem?”
Gue “karinem pak”
Pak makmun “okkeee benarrr, waah kmu (Rina) deketnya dia (gue) jdi ikut dapat hadiah” sebiss “wuuuuuu”. Gue “nge-fly” hahaaa. Rina dapat tas cantik heheee.
Sampai di rumah makan. Beruntung, di sekitar rumah makan ada banyak yang jual oleh-oleh dan tentunya dodol. Pas mau nyendok, pas (sensor). #takutkacang
Menunya sop sama rendang sama kerupuk. Sopnya itu asiin banget. Gue sih udah ngerasa tapi gue diem aja. Nah, pas liat ekspresinya Rina yang makan sambil merem melek dan bilang “asin”, gue langsung ketawa. Habis itu Dian yang ekspresinya juga ga bisa boong dan akhirnya Rina “ sakjane do kroso ra to neg asin?”.
Gue “ hla mbuh tapi do anteng”.
Dian “ pada kroso kog”.
Rina “ wahh iyo do kroso, tapi kog do meneng ya?”.
Mbak happy apa dian gue lupa “ ya ampun, Anang neng ndi yo??? Aku mau njipukne kuah akeh banget soale”.
Gue “tenang, Anang bakal baik-baik aja kowkwkwkwk, eeehhh Eko mau tambah parah, ra nganggo nasi, Cuma sop tog”.
Rina, Dian, mbak Happy, Indya “hahahahaaaa gek rasane koyo opo kui” (ekspresi mereka dapet banget pas itu). Selesai makan, yaaa sholat magribh isya’ teyuuzzz bobokk. Tapi pas gue otw ke bis, gue nemuin si Tari lagi duduk di depan dekat rumah makan sambil senyum2 geje beud. Kenapa??? Biasalahh, habis kena panah asmara Sgb. Ckckckck. Katanya move on?? Mana???

Pulang, Sabtu, 2 Februari 2013 

Bangun-bangun sampe Tegal dan Olla sama Trisna udah turun. Melek lagi sholat subuh di Kendal. Fahmi sama Fairusy jg udah turun di Pekalongan. Kata Ibnu “ waahhh sopirre ngeri, pas dewek melek alon-alon santai, pas dewek turu nyopirre koyo sumber kencono, banter banget, setiap pindah gigi greeeeenngggg wwwhhhhhheeeemmmm”. Pantesan tau2 sampe Kendal. Dari Kendal bobok sampai Semarang. Melek bentar, bobok lagi sampe Salatiga. Melek bentar, bobok lagi sampe Boyolali. Meleek sampe Solo. Uyyeeeee... alhamdulillah..
Turun, ambil barang dan gue shock, mochi gue berceceran dan peunyem gue mateng hahahaaaa. Untung gue sedia kresek. Jadi amannn.

Notes:
1.    Nonton gosip, bisa dilakukan di solo tapi nggak di Jakarta.
2.    Pulang pagi, selama KKL klo blm pagi blm nyampe penginapan kalo di Solo pulang pagi?? Mending ga usah pulang sekalian hahaa
3.    Enakan tidur di bis (bonus hahaa) #sepertismsnyaindya
4.    Sering dengerin lagu-lagu lama 80an
5.    Di Bandung banyak yg di panggil Aa’
6.    Jakarta-Bandung ga ada kacang.. uyeeeee
7.    Bisa karaokean gratis
8.    Selama di Jakarta-Bandung gue ga pernah galauuuu. Ya iyalah secara gituu (sensor). Beda sama Tari yang sukanya mandangin langit atau jalanan sebelah kanan, sembari ngarep  Sgb. Jadi, kalo tari ga lagi liat jalan ato langit, artinya dia merem.
9.    Udah nyampe season 6 niii wkwkwk
10.  Dan masiiiihhh banyak lagiiiii

“ini kisah nyata gue lhoohh selama tanggal 29 Jan-2 Feb 2013, thanks yaaa udah baca, sorry banyak yang di sensor heheheheee” nice to meet you

Wassalamualaykum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar